Aquasprite Theme Demo

THE USUAL SUSPECTS (1995)

Sabtu, 02 Juni 2012 , Posted by shaddow at 10.40

bercerita tentang 5 orang perampok handal yang dicurigai polisi telah membajak truk yang berisi senjata, Dean Keaton (Gabriel Byrne), Michael McManus (Stephen Baldwin),Fred Fenster (Benicio del Toro),Todd Hockney (Kevin Pollak), kevin spacey. mereka berlima harus digiring ke kantor polisi dan mendekam beberapa saat untuk pemeriksaan, tapi semuanya nihil tidak tebukti ,karena merasa dipermalukan polisi dan menjadi korban dari spekulasi para polisi korup, maka mereka bermaksud untuk untuk balas dendam dengan merampok “New York’s Finest Taxi Service” oke ane rasa cerita awal konflik dengan polisi hanya digunakan untuk pengenalan tokoh dan keprofesionalan mereka sebagai perampok.  

Konflik dimulai  Saat kelima teman ini sedang bekerja dengan  mcmanus dan redfoott yang ditugaskan untuk merampok koper yang ternyata isinya adalah narkoba  mereka didatangi oleh kobayasi yang
mengaku sebagai tangan kanannya penjahat paling ditakuti dan tak seorangpun tahu wajahnya “Keyser Soze”, kobayasi mengaku bahwa barang yang dirampoknya itu adalah milik tuannya dan ia juga mejelaskan bahwa mereka berlima terlalu sering merampok barang-barang milik Keyser Soze,perampokan  truk yang berisi baja dan nikel di buffaalo, pembajakan sebuah kapal yang berisi kabel emas dan platina,kobayasipun memberikan pilihan menerima tugas yang berbahaya dengan iming-iming jika mereka berhasil maka masing-masing dari mereka akan mendapat 91 juta dollar, atau menolak tugas dan berurusan dengan tuannya Keyser Soze.
 
Tugas yang harus mereka lakukan adalah merampok seorang tukang permata, tapi apa yang tejadi tenyata diluar perkiraan mereka terjadi baku tembak dipelabuhan dan kapal pemilik pedagang permata tersebut,, dan hanya dua orang yang selamat dari peristiwa itu Verbal Kint (Kevin Spacey) dan anak buah kapal yang berbahasa hungaria.

Ending dari film ini yang  membuat ane yakin bahwa Kevin Spacey adalah lulusan harvard jurusan psikologi atau sastra dengan nilai ip 4,1 damn you Kevin Spacey..!! ahaha..dan hanya dengan membual  Kevin Spacey dapet piala oscar oh god itu kaga adil banget..ahaha.. bryan singer yang lebih dikenal dengan X-men nya ternyata ada dibalik layar usual susfect ini dan ane memang selalu suka ama film2nya dia, kecuali supermen return ya gan, ane kaga tahu kenapa superman return bisa gatot di tangannya apa emang bahan superman kaga menarik atau doski emang lagi teler pas lagi bikin, dan membuat doski di depak dari proyek superman selanjutnya.
                                                               
Film ini mempunyai konsep yang sama dengan pintu terlarang dan shutter island Cuma bedanya kalau kedua film ini hayalan,tapi usual suspects kecerdasan.menurut ane sih seharusnya genre film ini fantasi bukan mistery ataupun thriller he..he karena satu jam lebih kita hanya menonton imajinasi dari Kevin Spacey, fantasi menurut ane ga harus selalu tentang monster-monster, tokoh-tokoh ajaib, negri antah berantah.karena fantasi adalah hayalan yang diciptakan oleh pemikiran kita,.ya usual susfect adalan fantasi pikiran yang diungkapkan dengan visualisasi gambar pasti ga ngerti kan yang ane ucapin.,sama ane juga ga ngerti http://www.smileycodes.info pokonya gitu deh.. endingnya kaga ane jelasin biar ga spoiler karena film ini mengandalkan twist ending.


Tokoh fiktif “Keyser Soze” yang digambarkan penjahat paling berbahaya dan menakutkan  menurut ane adalah tokoh yang diciptakan christopher mcquarrie untuk memancing penonton untuk berpikir dan menebak  akhir dari film ini, ya ane kira kunci dari usual susfect ada pada Keyser Soze. 

saat seperti ane nonton harry potter pertama kali “voldemort “ penjahat bebuyutan dari keluarga potter yang selalu sebut-sebut berbahaya dan menakutkan yang selalu memancing keingin tahuan kita “siape sih nih orang?” tapi *jreng-jreng* tidak seperti yang kita bayangkan, apa yang ditakutkan dari seorang laki-laki botak yang tidak mempunyai hidung . 

dan ane sempat berpikir bahwa keyser soze adalah tokoh yang diciptakan oleh kobayasi untuk menutupi jati dirinya, tetapi ternyata semua pemikiran itu salah, dan ane kembali duduk manis mencoba untuk mengikuti sajian alur cerita yang diberikan christopher mcquarrie, dan saat film berakhir, bibir ane tersenyum penuh kelicikan seakan tahu sebuah rahasia besar dan merasa semua permainan detektif ane sia-sia, usual susfect hanya berpura-pura memiliki cerita yang sangat berat ahaha..

Menurut ane sih gan ini salah satu  ciri khas pada film jadul , yang selalu dikuatkan pada ceritanya soalnya banyak banget film sebelum tahun 2000 ceritanya keren-keren kaya forrest gump, stand by me, ceritanya selalu  mempunyai  arti karena  dekat dengan kehidupan kita sehari-hari kalau sekarang sih lebih ke hayalan dan lebih mentingin ke visualisainya.  

kalau diibaratkan ke boyband sama kaya boyband tahun 90 an ama boyband-boyband  indonesia sekarang,  kalau dulu boyband itu ya emang boy= laki , nyanyinya cool, wajah apa adanya  kalau boyband sekarang kaga jamin kalau doski adalah boy = laki, nyanyi nya jingkrak-jingkrak, kemayu dikit, wajah di imut-imutin beda ya sama imut beneran. Cuma bedanya ane tetep ga suka boyband yang sekarang maupun yang dulu, kalu film ane suka yang jadul maupun yang era 3D sekarang ini, “terus ngapain masukin boyband di review ini ?” kaga ada ane Cuma sensi aja ama mereka..ahahahaa 

udah gih cari link download usual susfect..sebelum sopa pipa diberlakuin.

RATING :

Smiley

Currently have 6 komentar:

  1. minta link download nya dong bro :)

  1. shadow says:

    coba cari di indowebster gan ane sih downloadnya disitu..hehe

  1. Anonim says:

    Mas,,, kalo ngereview jangan spoiler donkk. itu gak etis bagi pecinta film.. Payah deh -____-

  1. shaddow says:

    ahahaha.. maaf gan.. suka ga ke kontrol, suka gatel nih tangan ngetiknya kemana-mana..hehe

Leave a Reply

Posting Komentar