Aquasprite Theme Demo

THE RAID (2011)

Sabtu, 21 April 2012 , Posted by shaddow at 00.26

Ane rasa blog ane yang paling telat ngereview the raid, disaat semua pecinta film udah pada nonton film ini di inafff, ane baru nonton kemarin gan maklum karena keterbatasan dana dan informasi, ane Cuma tahu film baru kalau liat dikoran pagi doang..hehe
the raid emang udah rame digembar-gembor di media masa maupun di forum2 sebelum film ini tayang dipasaran karena prestasi yang udah di dapat di film ini, walaupun di sebut film indonesia yang sukses go internasional tetep aje yang ngarahin orang luar gan, tapi kalau bicara masalah film ane rasa tidak etis kalau kita membicarakan nasonalisme, ;seperti kata joko anwar “film indonesia itu terlalu berpaku pada nasionalisme makanya ga bisa di konsumsi orang luar” eh joko anwar pernah bilang kaya gitu ga ya..ane rasa sih pernah bilang kaya gitu.. hehe.. 

tapi bukan karena film ini mendapat prestasi dan banyak sekali pujian yang mengalir  sehingga film ini nyaris sempurna gan tetep aje yang bikin bukan dewa  tapi manusia yang tiap hari makan nasi, dari segi dialog banyak kekonyolan kususnya celetukan yang diucapkan para penjahatnya, masa tangan kanan seorang penjahat bilang “ya udah” anak gahoel banget ga.. wakaka,  dari segi akting ane rasa yang paling mantap joe taslim ama ray sahetapy kalau iko uwais okelah karena dia basicnya atlit gan bukan artis masih bisa ditolerin lah.. tapi apalah arti semua dialog dan akting saat kita disuguhkan film dengan poster “the best action movie in decade”   tentunya kita berangkat nonton buat liat orang adu jotos , letusan pistol, ledakan, muncratan darah dan the raid bisa ngasih itu ke kita gan 

Yang menarik perhatian ane dari the raid adalah sosok mad dog,selain teknik adu jotos yang ia tampilkan memakau soal akting ane juga acung jempol buat yayan ruhyan,seorang tangan kanan kriminal sejati  memang seperti itu kaga perlu otak buat berpikir,tapi selalu otot yang digunain,kaga perlu pistol kaya pengecut,nyiksa orang udah jadi kesenengan, dan setor mayat ke bos buat ngebuktiin kepatuhannya, kaga perlu berkicau banyak alasan kaya penjahat kacangan yang bisanya Cuma bentak2 doang.Dan mad dog menjadi penjahat favorit ane seteleh joker.Pemilihan para penjahat juga emang keren,  gareth evan tahu banget kalau kriminal indonesia di dominasi ama yang muka2 kaya gini
“Aku muak aku menggila” seharusnya tuh jargon di taruh di poster, kaya film2 ram punjabi yang selalu pasang jargon disetiap poster filmnya ahahaha..walapun film ini sibuk dengan adu jotos tapi gareth evan kaga lupa nyelip-nyelipin tokoh yang kaya gini men, itu membuat suatu film menjadi lebih berwarna dan sedikit menurunkan tensi ketegangan sebelum mulai ke tensi yang lebih gila.
   
Seberapa profesional suatu elit cops tentang kesetian, kekompoakan, kebersamaan ampe mereka ga mau keluar dari sarang penjahat sebelum mereka mastiin apa semua temenya masih hidup atau mati seharusnya seharusnya itu udah menjadi alesan dengan kaga menulis pasukan SWAT di sinopsis film ini, ane ga ngerti dengan polisi indonesia yang selalu meneriakan pencitraan dengan mengirim polwan bohay disetipa acara TV, nampilin polisi maho disetiap acara gosip pagi, lalau bagaimana dengan indra azwan yang anaknya mati dilindes polisi, para pendemo yang babak belur, bukan kah itu lebih brutal, jadi mereka tuh lebih milih dibilang brutal ke warganya sendiri daripada brutal saat nangkep kriminal. 
    
The raid emang layak banget jadi tontonan dikala film indonesia  mulai bangkit,  dan sekarang banyak banget film2 yang mulai diikuttin ke festival luar negri, ga heran karena indonesia itu adalah negri  latah tapi itu bagus juga men, semoga indonesia bisa sejajar dengan negara asia lainya kaya thailand dan cina. dan bertambah lagi PH film yang mempunya jati diri atau ciri khas, menrantau : action, likelife :triller, k2k :impor artist, impor artist adalah genre baru dari sebuah film men, secara k2k selalu mengimpor aktrisnya dari negri antah berantah dan ane suka itu k2k selalu konsisten dengan jati dirinya itu kita tahu kan kabar terbaru bahwa rowan atkinson bakal maen film pocong duet ama dewi persik, film yang akan ane tunggu2, karena ane suka dewi persik yang selalu total dalam buka-bukaan. 

RATING : 

Smiley
 

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar