Aquasprite Theme Demo

DRIVE (2011)

Selasa, 07 Februari 2012 , Posted by shaddow at 09.31



SYNOPSIS :
Driver (Ryan Gosling) adalah seorang pengendara sewaan di Los Angeles, aksi mengemudi untuk pembuatan film di siang hari dan membantu pencurian di malam hari. Driver jatuh cinta dengan tetangganya, Irene (Carey Mulligan), seorang ibu muda yang hidup dalam bahaya saat mantan suaminya, Standard (Oscar Isaac) kembali ke kehidupannya, Setelah pencurian dilakukan untuk membayar uang perlindungan bagi Standar, keadaan menjado tak terkendali. Driver harus bertahan untuk melindungi orang yang dicintainya, diikuti oleh sindikat kriminal yang sangat berbahaya (Albert Brooks dan Ron Perlman).
Namun saat ia menyadari bahwa mereka mengincar tas berisi uang yang ada di bagasi mobilnya, namun mereka justru menghampiri Irene dan putranya, Driver terpaksa bertindak diluar batas.


REVIEW :
Sebelum melangkah lebih jauh, ane mau bahas masalah huruf yang dipake saat opening film, kenapa harus ungu warnanya..? tapi setelah  nonton filmnya ane mengerti, karena di dalam film ini bercerita seputar janda men,, gkgkkk, jadi pantas kalau warnanya ungu.

Kalau sebelumnya kita liat Ryan Gosling begitu rame dan keliatan sedikit  bego di film blade trinity, disini 360 derajat berbeda, dia menjadi  cool dan sedikit pendiam tetapi sadis, ya.. semacam pembunuh berdarah dingin gitu, pas di awal film ane kira ini akan  seperti  transporter seorang driver yang perfeksionis menerima jasa dari para penjahat, tetapi ane salah ternyata ryan gosling lebih multytalent dari jason statham, selain driver dia juga seorang stunman dan pegawai bengkel, ane rasa dia akan melakukan pekerjaan apapun sesuai perintah bosnya shanon (bryan cranston), ya seperti spongebob dan tuan krab lah, yang satu gila kerja yang satu gila uang.

Drive seperti film unggulan film2 amerika lainnya yang selalu menyuguhkan kejar-kejaran mobil dan tindakan kekerasan, memang terdengar biasa dan monoton akan tetapi keunikan dari film ini adalah soundtracknya musik2 retro dari 80-an,cerita yang berjalan lambat dan minimnya dialog, tapi dibalik semua ketenangan dan romansa yang  ditunjukan ternyata tersimpan kegorean men.. yang cukup horrible, banyak darah2 yang bercucuran walapun tak sebanyak di film2 zombi,kekerasan yang ditunujukan  kaga berantakan berceceran tapi  terlihat lebih sopan mungkin Nicolas Winding ingin meyakinkan ini film drama action bukan slasher  darah hanya pemanis doang..adegan yang sangat ngena menurut ane saat ryan gosling nginjek2 kepala orang ape hancur sungguh itu very scary.. ya walaupun adegan itu udah pernah ane liat di “eden lake” tapi bagi ane ryan gosling udah berhasil membuat kepala ane berdenyut-denyut ketika melihatnya.

Dan ane sempat terjebak oleh film ini, ane yang biasanya sotoy dan suka menebak-nebak jalan cerita film, ane kira ini akan jadi semacam film psikopat karena di menit2 awal film penuh action dan cinta,, tiba2 saja saat membalas dendam Ryan gosling memakai topeng.. 


Ya ane berharap ryan gosling berkata “I am a new generation michael miyers”..ahahahaha..bedanya yang ini versi botaknya..padahal kalau drive dijadikan film slasher cukup mendukung, karena belum ada kan psikopat seorang pengemudi dan senjata yang cocok mungkin kunci inggris atau kunci ban,,apalagi ryan gosling punya cukup alasan kuat buat jadi psikopat yaitu “galau karena wanita..” keren kan men…

Drive film action yang lebih bermakna, walapun ane ga tahu apa maknanya apa..tapi bisa dibilang berbeda dengan film action lainnya, menurut ane semuanya seperti sudah dipersiapkan dengan matang carakter, backsound, pemain maupun cerita jadi jempol dah buat Nicolas Winding , ane rekomdasikan kamu buat nonton walapun dibioskop filmya udah kaga ada, coba cari DVD nya di pinggir jalan atau kalau mau yang gratisan coba manfaatkan fasilitas kantor atau wifi kampus langsung download aja.. hehe..
 
RATING :

Smiley

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar