Aquasprite Theme Demo

Harakiri (1962)

Rabu, 09 Juli 2014 , Posted by shaddow at 20.00

katanya jaman dulu itu hidup lebih enak, apa yang kita butuhkan segalanya tersedia dialam. namun ternyata setelah nonton harakiri saya sadar,bahwa kesulitan ekonomi ternyata udah diturunkan dari leluhur kita bahkan sejak dulu kala,, termasuk sulitnya dalam mencari pekerjaan..,hahaha

oke misalnya kamu lulusan akademi samurai terbaik terus bekerja pada sebuah klan (mungkin kalau sekarang perusahaan kali ya..hehe) terus tiba-tiba badai krisis menyerang dimana klan kamu bangkrut karena pemimpinnya ketangkep kpk mati bunuh diri.. maka siap-siaplah foto copy ijasah samurai mu untuk melamar pekerjaan baru..

nah itulah yang terjadi pada para samurai di film ini dan mengakibatkan banyak samurai melakukan harakiri demi mempertahankan kehormatannya daripada harus menjalani hidup susah.

tapi ternyata untuk melakukan harakiri ga semudah yang kita kira, agar banyak yang menganggap perbuatan kita tuh terhormat maka harus meminjam tempat  klan lain untuk melakukan proses itu dengan disaksikan banyak saksi.namun banyak klan menolak tempatnya dijadikan sebagai tempat untuk melakukan harakiri sebagai gantinya mereka memberi pekerjaan ataupun kepingan emas untuk mencegah para samurai melakukannya.


namun sialnya tidak demikian yang terjadi pada motome chijiwa permohonan bunuh dirinya malah dikabulkan.. alih-alih untuk mendapatkan emas yang ada doi malah dipaksa melakukan harakiri walapun udah beberapa kali memohon penangguhan.

seiring waktu berlalu muncul kembali ke klan (lupa namanya apa ..hehe) tempat dimana chijiwa melakukan harakiri seorang pria dengan jambang yang lebat mengajukan permohonan yang sama yaitu meminjam tempat untuk melakukan harakiri, laki-laki ini bernama hanshiro tsugumo yang ternyata tidak hanya akan melakukan harakiri tapi disamping itu memiliki maksud tersendiri


ternyata hanshiro adalah mertua dari chijiwa seorang samurai yang hidup dalam kekurangan, klannya telah lama bubar, ia bekerja sebagai pembuat payung untuk bertahan hidup, mempunyai seorang anak, seorang menantu dan cucu yang masih bayi. namun suatu hari putrinya miho dilanda sakit yang luar biasa, cucunya juga..hehe ini udah mirip sama drama keluarga di TV swasta.,

karena mereka keluarga yang serba kakurangan dan tidak mempunyai uang untuk biaya pengobatan anggota keluarganya maka chijiwa  nekat melakukan hal yang saya sebutkan diatas tadi yang malah berujung pada bencana yang bertubi-tubi,,maksud hati ingin menyelesaikan masalah yang ada keluarga ini malah habis meningggal satu persatu..hingga yang tersisa hanya hanshiro seorang diri.

merasa ada yang janggal dengan kematian menantunya,maka hanshiro melakukan penyelidikan dan balas dendam terhadap klan diamana chijiwa melakukan harakiri...


walapun film ini hitam-putih tapi gambar yang diambil sangat indah, enggel untuk pengambilan gambar amat terasa sangat diperhatikan, penuh seni seperti lukisan-lukisan jadul gitu..hehe walapun adegan actionnya tidak begitu diumbar tapi justru itulah yang membuat adegan harakirinya sendiri tampak mengerikan., bukan karena gambar distrubing yang ditampilkan tapi lebih karena kita udah terlibat emosi ame tokoh tersebut sehingga berhasil menimbulkan rasa simpati.

film drama yang melibatkan nilai-nilai budaya dengan sentilan-sentilun dimana-mana..hehe misalnya alasan orang-orang melakukan harakiri apa demi pencintraan semata atau ada arti tersendiri, apa karena dorongan diri atau cuma karena tuntutan tradisi, seperti yang diucapkan hanshiro..


 sementara menurut pa wiki harakiri itu memiliki arti merobek perut...harakiri memiliki kata lain yaitu seppuku...

harakiri bisa disebut salah satu kebudayaan yang masih dipegang masyarakat jepang pada saat itu (nah kalau sekarang ga tahu deh..hehe). gila sangat orang-orang asia kaya jepang ama cina mereka biasanya sadis-sadis banget, yang saya tahu kayanya bukan cuma tradisi bunuh diri aja..soalnya yang saya liat difilm-film ada juga yang potong jari,,kalau ga salah maksudnya untuk membuat janji atau untuk bukti kesetiaan ya..lupa?? hehe.. yang pasti ada tradisi potong jari juga.,..

nah kalau dijepang harakiri dilakukan karena motif harga diri, dimana katanya dulu harakiri sering dilakukan oleh prajurit-prajurit yang ga bisa melaksanakan tugas dari sang kaisar., atau mereka yang ketahuan melakukan perbuatan kotor seperti korupsi atau ingkar janji untuk memulihkan kembali nama baik maka mereka rela melakukan aksi bunuh diri ini.saya yakin kalau harakiri itu kebudayaan indonesia rasanya kita ga bakalan butuh yang namanya KPK..hehe

well, harakiri adalah film wajib tonton karena menjadi akar film-film samurai,,bukan lebih ke adegan berantemnya tapi lebih ke memaknai apa sih samurai itu dan bagaimana sih samurai itu...karena ternyata samurai tidak hanya pandai membantai seperti batosai saja.. samurai adalah sebuah kepribadian, sebuah disiplin yang dibentuk orang jepang terhadap dirinya demi mempertahankan yang namanya harga diri..

 RATING :

Smiley


Currently have 2 komentar:

  1. Nike Nisa says:

    Beauty
    ~ OBAT KUAT
    ~ obat kuat
    ~ pembesar penis

    Obat Kuat
    ~ obat kuat
    ~ pembesar penis jakarta
    ~ obat kuat viagra
    ~ obat kuat
    ~ obat kuat viagra
    ~ obat kuat cialis

    Pelangsing Tubuh
    ~ obat kuat
    ~ fruit plant
    ~ slim bio
    ~ pelangsing fatloss
    ~ acai berry


    TRAVEL
    ~ cari hotel
    ~ booking hotel
    ~ hotel murah di indonesia

    obatkuatalong.com adalah obat penambah vitalitas bisa untuk pria dan wanita
    untuk berhubungan intim khusus bagi mereka yg sudah menikah.
    pembesarpenisjakarta.com adalah OBAT PEMBESAR PENIS PRIA (ALAT VITAL MR P) | VIMAX CANADA ASLI ORIGINAL | JAKARTA,SURABAYA,MEDAN,JOGJA,BANDUNG,SOLO,DEPOK se-INDONESIA Hp.08129555675 AONG SHOP

  1. Nike Nisa says:

    index : http://obatkuatalong.com/ - http://obatkuatalong.com/obat-pembesar-penis/klg-obat-pembesar-penis-asli.html - http://obatkuatalong.com/obat-perangsang/potenzol-obat-perangsang-wanita.html - http://obatkuatalong.com/alat-bantu-sex-wanita/penis-tekuk-manual-sex-toys.html - http://obatkuatalong.com/obat-pembesar-penis/vmen-plus.html - http://obatkuatalong.com/obat-kuat-sex-pria/obat-kuat-viagra-usa-original-pilbiru.html - http://obatkuatalong.com/obat-pembesar-penis/obat-pembesar-penis-vimax-asli-canada.html - http://obatkuatalong.com/obat-kuat-sex-pria/obat-kuat-pria-perkasa-v6-tian.html - http://obatkuatalong.com/obat-kuat-sex-pria/obat-kuat-sex-pria-maxman.html - http://obatkuatalong.com/obat-kuat-sex-pria/obat-kuat-sony-herbal.html - http://obatkuatalong.com/obat-penyubur-sperma/obat-penyubur-sperma-alami-semenax.html - http://obatkuatalong.com/alat-bantu-sex-wanita/sex-toys-penis-dua-kepala.html - http://obatkuatalong.com/aneka-kondom/kondom-duri-silikon-badak.html - http://obatkuatalong.com/blog/ciri-ciri-perbedan-vimax-asli-dan-vimax-palsu

Leave a Reply

Posting Komentar