Aquasprite Theme Demo

The game (1997)

Kamis, 14 November 2013 , Posted by shaddow at 22.36

kalau kita melihat dari opening film ini dan melihat rumah produksinya "propaganda film" maka yang terbayang diotak adalah ini sejenis film konspirasi yang diangkat dari novel dan brown, wah bakalan penuh dengan symbol dan teka-teki dong..jadi permainan apa yang dilakukan premason kali ini ?? jreng..jreng semua itu salah karena kalau ini film konspirasi yang maen pastilah tom hank..

pada dasarnya sebuah twist adalah bagian dari  film  bergenre mistery, thriller atau drama mistery. namun seiring perkembangan waktu sekarang sebuah twist banyak dipake diberbagai genre.

film yang memiliki twist dianggap sangat cerdas itulah alasannya mengapa belakangan ini banyak film menggunakannya, bahkan film sekelas die hard saja tidak luput dari trend tersebut, padahal yang dibutuhkan film action sebenarnya hanya sebuah ledakan yang besar serta baku hantam yang menyakitkan..hehe

dalam the game sebenernya ga ada letak permainannya sih,, atau pertunjuk yang harus dipecahkan jagoan kita, tapi yang ada hanya sebuah peristiwa dan bencana yang terus menghampirinya..mungkin maksud dari judulnya yaitu mempermainkan bukan permainan..ahhaha karena disini jagoan kita dipermainkan habis-habisan.


nicholas (michael douglas) seorang milyarder dengan segudang fasilitas mewah dalam hidupnya, namun dia hanya hidup seorang diri, ia dan isitrinya sudah lama bercerai. bayang-bayang masa lalu tentang ayahnya selalu menghantui. sampai saat hari ulang tahunnya tiba, sang adik conrad (sean penn) memberinya kartu nama sebuah perusahaan, dimana menurutnya itu adalah tempat yang menyenangkan untuk menggali apa yang disebut petualangan sejati.

mungkin karena sudah bosan hidup dengan rutinitas yang sama setiap hari, maka nicholas pergi ke perusahaan yang tertera dalam kartu nama pemberian adiknya itu, CRS sebuah perusahaan pelayanan petualangan sejati yang akan membuat clientnya ikut serta dalam sebuah permainan mistery..


nicholas kini telah terdaftar sebagai anggota,maka permainanpun dimulai..diawali dengan dikirimkanya sebuah kunci misterius dalam sebuah boneka yang ia temukan didepan rumahnya, kunci itu akan berguna untuk permainan selanjutnya, sebuah permainan yang nicholas sendiri belum mengerti seperti apa,

apakah permainan ini akan menyenangkan?? nampaknya tidak kini permainan itu semakin serius dan membahayakan nyawanya, kejadian-kejadian aneh terus terjadi dalam hidupnya, mulai dari hadirnya orang-orang baru sampai jebakan yang hampir saja membuatnya mati. nicholas baru sadar bahwa dirinya telah menjadi bahan permainan sebuah perusahaan yang kini kantornya menghilang secara misterius..


tapi kini dia tidak sendirian ada christine (deborah kara) yang mengaku sebagai bagian dari CRS yang akan membantu dirinya, yang ternyata kebohongan belaka,christine menjebak nicholas hingga ia tak sadarkan diri dan ketika bangun menemukan dirinya sudah berada di negara spanyol..

merasa dipermainkan dengan semua jebakan-jebakan itu,, maka petualangan nicholaspun dimulai untuk mencari dalang dibalik tergulingnnya sang milyarder ini...,


seperti yang saya bilang diawal ini tuh sebuah film drama mitery mengandalkan twist sebagai daya tariknya. film jenis ini memang selalu menyenangkan untuk ditonton ga tahu kenapa hususnya untuk saya sendiri..hehe mungkin udah jadi dasar manusia kali suka akan sebuah kejutan..ini film mitery terkonyol yang pernah saya tonton., walapun memiliki twist yang cukup ekstrim tapi entah kenapa bagi saya tidak terasa spesial..

jelas sekali film ini bermain cukup berbahaya, dimana mood penonton benar-benar dipertaruhkan..karena kalau kurang toleransi maka kekecewaanlah yang didapat, seperti teman saya yang menggerutu setelah selesai menontonnya karena merasa sangat ditipu..ahaha

kalau saja saya menjadi penonton dimasanya mungkin film ini akan menjadi yang spesial dihati saya..hehe namun sayangnnya setelah banyaknya film-film yang mengandalkan twist, maka the game terasa sangat konyol dan terlalu dibuat-buat..ahaha tapi tenang saja saya adalah penonton yang penuh toleransi dan bisa menghargai karya sang david fincher ini..

maka tidak ada salahnya untuk melayangkan tepuk tangan atas ide konyol yang luar biasa namun sangat jenius ini...hehe

RATING :

Smiley

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar