Aquasprite Theme Demo

21 & Over

Sabtu, 15 Juni 2013 , Posted by shaddow at 10.58

ini tentang pemberontakan moral yang selama ini membosankan, yah sangat bertentangan dengan norma, jadi ini hanya untuk fun bukan untuk pelajaran,,hehe gw tertarik dengan film ini karena membawa john lucas dalam promosinya, dan ini memang naskah buatannya.

lagi-lagi tentang remaja dan pesta, terdengar basi dengan tema-tema serupa,, ya namun dengan hadirnya jeff chang dalam film ini justru membuat semakin menarik, karena bisa jadi bahan humor yang segar tentang etnis ataupun fisik walaupun tidak terlalu banyak disinggung.mungkin kalau diliat dari konsepnya seperti hangover versi remaja.


banyaknya dialog-dialog humor khas amerika yang satir jorok, dan selalu membawa nama besar artis-artis holywood, sungguh menghibur walaupun diawal film sempat membuat gw bosan.plot yang dibangun begitu sukses saling melengkapi hingga ke akhir cerita,antar tokoh yang keterkaitan dan tak ada yang terbuang satupun, gw sangat suka itu.

ketika 3 jagoan kita ini saling bertukar posisi untuk menunjukan karakternya, mungkin yang bisa dibilang berhasil dan cukup mendominasi adalah miller (miles teller ), sejak pertama kemunculannya dengan diiringi sekaleng bir gw udah dibikin ngakak oleh keberengsekan kata-katanya yang membuat supir taksi geleng-geleng kepala.

dengan memasukan mistery didalammnya baik sebuah teka-teki kecil seperti jaket nicole dan organisasinya, ataupun misteri dari kehidupan masing-masing dari ketiga teman ini cukup menarik dan menjadi point plus agar cerita semakin berisi.masing-masing porsi antara haru dan kekonyolan saling bercampur selama perjalanan cerita jadi ini memberikan harapan pada kita bahwa film ini belum berakhir.. hehe karena biasanya kalau kita udah disuguhkan adegan haru biru maka film akan segera usai.


tidak ada yang lebih konyol ketika melihat orang cina berlarian seperti orang gila dijalanan karena pengaruh minuman keras,soalnya yang gw tahu selama ini kalau orang cina habis mabok biasanya langsung kungfu,, kebanyakan nonton jackie chan kali gwnya..hehe apalagi ketika dia bertingkah konyol dengan keadaan teller dan harus mengunyah  pembalut dan berlarian dengan teddy bear diselangkangannya sungguh itu lebih keren daripada jackie chan nunjukin jurus maboknya.

 point berikutnya yang gw suka adalah ketika film ini tidak terlalu maksa untuk memasukan pesan moral didalamnya, oke mungkin semua film harus mengandung pesan yang positif untuk penontonnya, dan 21 & over udah ngasih itu koq seperti pesahabatan atau jadilah diri sendiri, namun pesan itu tidak ditampilkan secara gamblang secara mungkin penonton juga udah cerdas bisa menangkap sinyal itu.

nah karena tidak terlalu sibuk dengan pesan-pesan yang disampaikan itu film ini malah terlihat asik dengan humor-humor yang disajikan sepanjang perjalanan.dengan menghadirkan kehidupan remaja amerika yang super badass.

 film dengan tema short adventure mungkin sudah begitu familier untuk kita, bahkan film lokal juga ada yang mengggunakan konsep itu yaitu janji joni dan sama-sama bergenre komedi, dengan jarak waktu yang begitu pendek kreativitas penulis sangat diuji untuk membuat konflik-konflik dari hal-hal sepele tapi harus menghadirkan scene yang memukau. dan gw salut dengan john lucas yang masih sempat memikirkan mistery dan semua hal-hal kecil yang menjadi jembatan cerita disaat sibuk memikirkan konflik yang akan ia cipatakan.

seperti yang gw bilang diatas ini tentang pemberontakan norma,,hehe tentang percampuran tradisi barat dan asia, dimana jeff chang harus melawan kehendak orang tuanya yang selama ini membosankan karena harus mengikuti tradisi keluarganya secara turun temurun, yaitu menjadi seorang dokter, namun berkat minuman keras yang ditegaknya dan membuat dia gila dalam satu malam, tiba-tiba saja dia berubah dan mulai timbul keberaniannya untuk mengatakan hal yang selama ini ia sembunyikan.

kita tidak bisa menilai mana yang benar dan salah, karena keduanya mungkin terlihat benar bagi gw, dimana kita harus tetap mempertahankan jalan hidup kita sendiri, atau menjalani tradisi yang membosankan tetapi sudah pasti menjamin kehidupan. dan kita juga dibebaskan untuk mengambil statmen sendiri oleh si penulis karena disatu sisi minuman itu akan membuat kekacauan namun disisi lain justru dapat menyelesaikan masalah.

RATING :

Smiley


Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar