Aquasprite Theme Demo

SUPERHEROES for real (2011)

Minggu, 07 April 2013 , Posted by shaddow at 09.15

superheroes gw kira akan seperti kick-ass versi nyata, dimana kita bisa liat orang berkostum bodoh membantai preman jalanan. harapan gue terlalu besar ketika melihat posternya yang begitu badass.. kenyataannya film documenter ini hanya menceritakan kisah heroik para narasumbernya lewat komik strip..hehe

gw ga kenal siapa mike barnett, tapi kalau dia memulai debut penyutradaraannya dengan film documenter ini ditengah maraknya film-film superhero without superpower kaya kick ass dan defendor, gw rasa itu adalah sebuah ide yang cemerlang.

ini adalah film dokumenter tentang komunitas aneh yang mengatas namakan dirinya pahlawan super. kerjaannya ada keliling kota setiap malam dengan mengenakan kostum unik.mereka bukanlah pemberantas kejahatan tapi lebih tepatnya dibilang pencari kejahatan, karena ada kelompok superhero tertentu yang malah memancing orang untuk bertindak kriminal.gw malah mengira mereka tuh psikopat yang pengen nyiksa orang dengan kostum superhero.

kehadiran stan lee dalam film ini  membuat suasananya memang komikal banget. kalau biasanya kita cuma liat dia beberapa detik menjadi cameo di film-film superhero, gak usah khawatir karena disini doi tampil lebih mendominasi dengan banyak dialog, bahkan stan lee menjelaskan banyak karakter-karakter superhero yang ia buat terinspirasi dari orang-orang kaya gini.ini kan kumpulan orang-orang superidiotik ga baik dong kalau ga didampingi orang bener..hehe kehadiran seorang psikolog juga memberi penjelasan untuk kita tentang sebenarnya apa sih yang terjadi pada segerombolan orang kaya gini.

Ada beberapa tokoh yang menurut gw menarik, entah karena kepribadian mereka, atapun senjata-senjata yang mereka buat sendiri untuk menunjang tugasnya.dan juga alasan mereka bertingkah selayaknya superhero juga beragam, ada yang memang ingin memberantas kriminal ada juga yang menurut gw cuma ikut-ikutan. This is Superhero Real Life..!!!

 Keliling kota dengan mengenakan kostum konyol diusia yang sudah tua adalah hal yang sulit banyak orang untuk menerimanya apalagi di dunia nyata kaya gini.padahal misi mereka sudah jelas untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menolong sesama, itu terbukti dari salah satu superhero (mr. extreme) yang memutuskan dirinya bertingkah seperti itu karena terinspirasi dari seorang wanita yang telah menjadi korban kekerasan dan pemerkosan tapi tak ada seorangpun yang menolongnnya, padahal kejadian itu berlangsung disebuah lingkungan apartemen yang ramai.

sebuah film documenter kalau ga bisa memilih tema yang tepat dan didukung data yang menunjang akan sulit supaya terlihat menarik. karena melihat orang diwawancara dan simulasi saja tentu kita akan sedikit merasa bosan. superheroes berusaha mencari materi itu dengan mengajak narasumbernya untuk menampilkan tindakan heroiknya, walapun menurut gw sedikit maksa. kemon memancing orang untuk bertindak kriminal dengan menempatkan seorang wanita berjalan sendirian ditempat yang sepi, apakah itu yang dilakukan seorang superhero.. itu sih lebih keliatan superhero yang bosan dengan keadaan, dan mencari-mencari sosok penjahat yang bisa memenuhi hasyartnya agar ia dipanggil pahlawan.

Ada sebagian dari kelompok superhero ini yang tidak keberatan wajahnya di ekspose kamera, namun sebagian lagi menyembunyikan wajahnya karena alasan kemanan.ternyata menjalani hidup ganda itu tak mudah,disiang hari mereka harus menjadi orang normal, dan dimalam hari mereka sibuk dengan dunia fantasi, banyak juga kendala dari keluarga yang melarang tingkah laku mereka.tapi karena kejahatan itu kaya catutan kuku yang tiap diharepin kaga pernah keliatan, untuk mengusir kebosanan biasanya kelompok ini membuat acara amal, bagi-bagi sembako gitu dijalanan.

ini adalah salah satu superhero favorit gw, namanya master legend. mengandalkan kekuatan spiritual buat ngebantu orang katanya..hehe dia lebih suka bantuin orang2 yang putus harapan. kalau siang hari gw ga tahu dia itu profesinya apa ? soalnya ga ada scene yang ngejelasin hidup master legend, tapi kalau diliat dari keadaannya,mobil vans dengan apartemen berantakan kayanya bukan orang kantoran...hehe, yang bikin unik dari master legend adalah sifatnya yang selengean.gw suka dia karena totalitas dalam fantasinya, ga perlu perlu alat2 canggih seperti teman sejawatnya, liat aja kostumnya yang apa adanya. dan senjata yang ia buat dari besi bekas dengan tambalan las dimana-mana..ahaha

Ternyata kelompok ini ga main-main dengan misi mereka. buktinya makin banyak saja orang yang terinspirasi dari tidakan yang mereka lakukan, bahkan sekarang mereka bukan hanya bergerak dalam bidang menjaga keamanan saja tapi udah mulai merambat gerakan sosial juga, nih cek webnya yang berisi profil para anggota superhero ini termasuk visi dan misi mereka.


ternyata superhero real life tuh ga cuma gw liat di film documenter saja, karena kemarin gw liat berita dikompas, tau ga ada orang berkostum batman yang menangkap pengedar narkoba. katanya bandarnya itu temennya sendiri., saat dia sedang mabuk berat, sang batman abal2 ini membawa doi ke kantor polisi , ga tau dengan alasan keamanan atau cuma ingin memenuhi fantasinya  saja sebagai bruce wayne sebelum ke kantor polisi sang superhero ini dengan repot-repotnya berganti kostum dulu ahaha.. gw ga menyangka ternyata sebuah media hiburan bisa sangat berpengaruh terhadap kehidupan seseorang, gw juga sih kadang2 terinpirasi kalau udah selesai menonton sebuah film, tapi kalau sampai terinspirasi bikin kostum terus keliling jalanan buat nangkepin geng motor.. kayanya bakal gw pikir-pikir 2 kali..ahaha

saking kuatnya pengaruh media hiburan terhadap pikiran kita, bukan cuma sang superhero saja yang jadi idola tapi si tokoh jahat pun bisa dijadikan idola.apalagi dijaman yang canggih ini yang selalu mengandalkan logika ,kebanyakan orang udah ga percaya lagi dengan kekuatan fantasi yang dimiliki superhero. makanya saat tokoh joker muncul dengan kecerdasan diatas rata-rata, ada orang-orang tertentu yang mengangap tindakan joker sangat istimewa.masih ingetkan james holmes yang memiliki julukan "joker dunia nyata''

Superheroes itu adalah sebuah film dokumenter yang mengajak kita untuk peduli terhadap sesama.karena pahlawan itu ga harus berperang dan menjotos orang. tapi sebuah tindakan yang bisa meringankan beban orang juga bisa disebut pahlawankan.jadi menurut gw sekelompok orang ini dengan para aktifis yang bergerak dibidang sosial juga sama. jadi tak perlu kostum untuk menunjukan jiwa pahlawan kita, tapi cukup siapkan hati dan perasaan.

RATING :

Smiley

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar