Aquasprite Theme Demo

Audition (1999)

Jumat, 25 Januari 2013 , Posted by shaddow at 01.30

mencari film-film jadul sekarang ini makin susah..apalagi kalau filmnya diluar hollywood, misalnya film takashi miike ini walapun kita bisa cari di torrent, tapi terkendala dengan masalah bahasa, mencari subtitle indonesia untuk film2 jepang sangatlah susah kecuali film2 tersebut yang sudah cukup dikenal. mencari subtitle film2 jadul ataupun genre tertentu yang kita senangi sangatlah sulit. paling nemu subtitle english.saya nyesel dulu pelajaran bahasa inggris suka bolos. terus kenapa gw lebih milih kursus bahasa inggris yang bayaran goceng perbulan yang diadain di bale desa ketimbang milih kursus yang bayarannya cepe diruangan ber AC.. gw sadar ternyata harga itu ga pernah bohong.



Audition film yang saya cari setelah membaca reviewnya disalah satu blog,, terus memeninggalkan kesan yang luar biasa. seorang psikopat wanita yang berwajah lugu membuat saya penasaran untuk mencari film ini.

Ryo Ishibashi mengadakan audisi untuk mencari istri, walapaun sebenarnya audisi tersebut dibuat untuk menjadi salah satu acara TV. ryo dan sahabatnya mulai menyeleksi para gadis yang sudah terdaftar satu persatu.dan gw heran kenapa Ryo Ishibashi lebih memilih wanita kurus berdada rata, kalau masih ada peserta yang lain dengan tubuh sintal dan bokong ukuran Jenifer lofez. atau gw baru tau aja kalau ternyata pria berumur matang itu seleranya akan turun seiring bertambahnya usia.

namun ternyata wanita ini bukan wanita biasa, terlalu banyak misteri yang dimiliki wanita ini sehingga membuat ryo sedikit penasaran untuk menguak siapakah Eihi Shiina ini.namun ternyata perjalannanya untuk mengetahui jati diri kekasihnya itu membawa ryo kepada lubang hitam yang berbahaya.satu-persatu fakta mulai terkuak, bahwa sebenarnya Eihi adalah seorang psikopat gila.dan setalah itu seperti film psikopat lainya adegan disambung dengan flashback kenapa Eihi Shiina menjadi psikopat.

Audition adalah sebuah horror yang betul2 mencekam.. gore..jorok.. dan darah ditampilkan dengan brutal. seperti film2 jepang kelas B yang juaranya menampilkan gore dan erotica, seperti itulah namun audition dibungkus dengan lebel yang lebih rapih dan cerita yang matang.scene yang paling favorit dan cukup membuat jantung berdetak kencang menurut gw, saat adegan close-up sebuah karung yang terbungkus namun tiba-tiba bergerak..

ga ada scoring yang keras, gambar tiba2..cukup satu gerakan namun cukup meneror..oh iya auditon dari awal samapai akhir minim akan scoring music, hal itu membuat kesan nyatanya lebih dapet. dan gw salut sama asami yamazaki, mukanya yang polos bikin gw ngeri..apalagi kalau doski mulai ngomong "kirik..kirik..kirik" itu lebih mengerikan daripada dikejar t-rex di jurasic park. dan info di IMDB tentang asami yamazaki ternyata minim banget, mungkin ini film satu-satunya yang dia bintangi atau jangan2 dia emang beneran sikopat yang diminta takashi buat maen di filmnya.

sebuah senjata tak bisa lepas dari yang namanya psikopat. itu sudah menjadi sebuah keharusan. seperti samurai tanpa katana dia ga bakalan disebut samurai kan. audition seakan mengerti bahwa kita udah bosan dijejali dengan gergaji mesin dan pisau yang selalu dibawa psikopat. asami seakan mengingatkan kita  kembali pada ketakutan saat kelas 4 sd, yaitu ngantri didepan kelas buat suntik korek. betapa mengerikannya saat liat temen kita keluar dari kelas dengan mata berair dan setitik darah yang keluar dari tangannya.. coba liat bekasnya sampe sekarang pasti masih ada.jadi kalau kalian takut jarum jangan coba-coba buat nonton film ini.

asami ga butuh rekan buat mengeksekusi korbannya kaya rumah dara. cukup bermodalkan tubuh mulus dan peralatannya yang selalu dalam sebuah tas hitam, dia siap buat motong-motong tubuh korban

menurut gw itu adegan klimaks dari audition, dan betapa mengerikannya saat asami nusukin jarum akupuntur ke tubuh Ryo Ishibashi diiringi soundtrack "kirik..kirik..kirik" yang dinyanyikan sendiri live tanpa scoring.abis itu motong kakinya pake kawat, dan kita bisa dengerin suara gesekan tulang dan kawat beradu itu membuat gw merinding. walaupun menurut gw belum bisa ngalahin pintu terlarangnya joko anwar saat adegan potong leher.ingat gan jangan mudah percaya dengan wajah cewe agan yang polos.. siapa tahu aja dia lagi nunggu kesempatan buat motong-motong tubuh agan...hehe

RATING :

Smiley



Currently have 2 komentar:

  1. lontong says:

    film yang bener-bener sakit...tapi 4 jempol..

Leave a Reply

Posting Komentar