Aquasprite Theme Demo

V FOR VENDETA (2006)

Selasa, 06 Desember 2011 , Posted by shaddow at 01.53

kata apa yang pertama di tulis buat ngeriview  film thiller pastilah sangat membingungkan, karena cerita yang biasanya beralur campuran, Maka susah untuk di translate ke dalam tulisan (khusus bagi ane susah, tapi bagi orang lain mungkin biasa aja..ahahaa) terus kenapa kalau ga bisa ane harus susah2 ngeriview ni film,..mungkin itu yang timbul di benak saudara2..,pertama karena ane ga ada kerjaan, kedua sambil ngelatih otak ane yang udah lama vacum buat berpikir.

Synopsis :
Pemandangan futuristik kota Inggris, V For Vendetta berkisah seorang wanita pekerja bernama Evey (Natalie Portman) yang diselamatkan dari kematian oleh seorang laki-laki bertopeng yang dikenal sebagai "V" (Hugo Weaving). Berkarisma dan ahli dalam pertempuran dan penipuan, V mendesak warganya untuk memberontak melawan tirani dan penindasan Seperti halnya kebenaran yang mengungkap latar belakang V yang misterius, Evey juga menemukan kebenaran tentang dirinya sendiri - dan puncaknya muncul sebagai sekutu yang membawa kebebasan dan keadilan ke masyarakat yang diselimuti oleh kekejaman dan korupsi

Film ini akan mengingatkan kita di masa orde baru, saat soeharto memimpin negeri  ini, tidak adanya keterbukaan pemerintah terhadap rakyatnya, semua rakyat patuh mengikuti peraturan, ta ada yang berani mengkritik atau membicarakan soal pemerintahan, siapa saja yang coba mengkritik terhadap kinerja pemerintah maka dia akan dibunuh dan dibuang kelaut (dulu kata kakek ane begitu),
Mungkin itulah yang digambarkan film ini, pemberontakan rakyat terhadap pemerintah yang belakangan ini terjadi  disetiap Negara ..ya yang terakhir kaya lybia kemarin gitu,, heuhe..sepertinya sutler, khadafi , dan soeharto mempunyai kemiripan
  








V for vendeta menceritakan tentang seorang yang berinisial "V" yang berjuang untuk menghancurkan rezim pemerintahan otoriter di inggris, selama 1 jam lebih kita akan disuguhkan dialog2 cerdas dan indah,apalagi mendengar pecakapan V dan evey, film ini penuh dengan konsfirasi politik, jadi ni  bagian kalian yang bercita-cita pengen jadi penguasa negri tonton dah film ini, ane aja yang ga ngerti apa2 soal politik dapet banyak pelajaran banget loh dari film ini dinataranya :
 
LANGAKAH-LANGKAH MANJADI PENGUASA : 
1.yang pertama jadilah orang kaya, wuahahahaa..
2. bikin kacau Negara, sewa mafia, sibukin dah pemerintahnya ngurus kasus teror ama korupsi , dijamian rakyatnya bakal telantar..,terus sebarin dah penyakit  semacem virus gitu,,..tapi inget kalau bikin virus jangan bikin kaya flu burung, cacar, atau koreng, itu ga keren men.., ni bikin virus yang kaya gini lebih go internasional kesannya..

3.bikin stasion TV, ini penting banget karena televisi akan menjadi media buat kamu kampanye..
4.bikin berita deh di TV kamu, tentang kejelekan dan kinerja pemerintah yang ga becus ngurus Negara,.
5. dan inilah saatnya kamu muncul sebagai pahlawan.,deng**deng**deng, kamu datang membawa solusi,Berkampanyelah  kalau perlu sewa sarjana komunikasi atau motivator buat bikin pidato yang menyentuh dan buat rakyat percaya dengan janji sampahmu.. wuahahhaa.. tapi biar rakyat lebih percaya lagi kamu harus ikut andil dalam mengatasi permasalahan (padahal kamulah dalang permasalahanya,.ahahaha)
 6.Dan “simsalabim karbarba” setelah semua langkah diatas dilakukan secara tepat dan benar, maka kamu akan dipilih buat jadi penguasa negri,

Kalau kamu udah diatas terserah dah apa yang mau kamu lakukan, ngeberantas homo ama lesbi kaya sutler boleh, mau bikin pasukan khusus yang anggotanya cewek cantik dan bohay kaya khadafi boleh, tapi kalau ane jadi penguasa ane mau ngeberantas orang yang suka pasang status al4y di facebook (sumpah ane sebel banget),
 Tapi ane ga jamin ya kalau entar ada sosok V yang akan menggerakan rakyat buat menyerbu dan gebugin kamu dan mati dengan konyol seperti khadafi. 
Yang menarik dari film ini adalah sosok V yang memakai topeng  guy fawkes walapun diceritakan dia dulunya adalah korban dari ledakan laboraturium milik pemerintah, tapi tak pernah di perlihatkan wajahnya,
juga Plot demi plot yang berjalan dengan mulus, senajata V walapun hanya pisau dia sangat pandai memankannya.,koleksi lagu V yang beautiful, dan jangan lupa roti dengan telur diatasnya itu menginspirasi banget buat ane nyoba menu itu di rumah..,Dan yang ane ga suka dari film ini tentu saja melihat kepala Natalie portman yang plontos sumpah ga sexy bikin ane jadi ilfeel

 tapi ane salut  buat natalie portman dia totalitas banget sampe rela menyapu bersih rambutnya, itu mengingatkan ane pada almarhum sukma ayu, ya walaupun dia dulu cuma sinetron bukan layar lebar., tapi ane suka mereka berdua..

pokonya secara keseluruhan film ini lumayan menghibur dan mengajak otak untuk berfikir, kata blog sebelah sih, hanya orang2 pinter yang bisa nikmatin film V for vendetta jadi kalau kamu ga bisa nikmatin film ini jangan salahkan james mcteigue mending cek lagi deh nilai matematika kamu berapa di ijasah

RATING :

Smiley

Currently have 4 komentar:

  1. Ane demen nich waktu nonton V for Vandetta, keren!!!!

  1. shaddow says:

    @moviereviewandpreview
    setuju gan..,

  1. mantap bro ane punya link downloadnya
    di checkandcarry.blogspot.com

  1. shaddow says:

    @check and carry
    makasih gan,.ane langsung menuju tkp ijin sedot film yang lainya ya.,yang ini udah ada di hardsik,,hehe..

Leave a Reply

Posting Komentar