Aquasprite Theme Demo

THE MIST (2007)

Rabu, 09 November 2011 , Posted by shaddow at 00.17

film yang ane pilih dari deretan kategori best twist ending movies, ternyata jauh dari dugaan ane semula tentang film ini ya..walaupun film monster tapi menurut ane monster disini hanyalah pelengkap doank,,. dan inti dari film ini adalah konflik antar manusia, diawal film ini menurut ane frank darabont terlalu terburu-buru membawa penonton ke inti masalah dari film ini (sifat kesotoyan ane yang susah dihilangkan..ahahah..) saat semua tokoh sudah masuk supermarket , tiba2 datang pria tua dengan hidung berdarah dan berteriak. “There’s Something on The Mist..” lalau kemudian di susul dengan badai kabut tebal..
Oke di awal2 film ini ane rada bosen karena banyak konflik yg ga jelas, saat seorang wanita yang ngotot pingin keluar sementara dave melarangnya..wanita itu khawatir,, pada anaknya yang di tinggal di rumah dan dave mencegah agar wanita itu tidak keluar dari supermarket karena khawatir dengan kabut di luar.., kenapa harus terlalu didramatisir.. mungkin aja kabut itu berasal dari toko sebelah yg lagi bakar sampah..,    mood ane mulai meningkat saat terdengar suara di belakang ruangan generator.. dave dan 4 orang lainnya coba mengecek,. Tapi seperti kebanyak film horror,yang menjadi korban pertama pastilah orang yang bodoh dan ceroboh.., ayeee.. akhirnya ane lihat monsternya walapun Cuma tentakelnya doang..

tapi semua mood ane di rusak lagi dengan konflik yang seharusnya ga terjadi di saat suasana lagi genting, yaitu seorang pengacara yang gak percaya keberadaan monster di balik kabut,.Setelah rentetan konflik yang bertele-tele memenuhi awal durasi, akhirnya ane temukan kenikmatan dari film ini yaitu saat Mrs.Carmody seorang perempuan yang begitu fanatik dengan keyakinannya berusaha meracuni orang2 di dalam supermarket . Dalam keyakinanya, apa yang sedang mereka hadapi itu adalah hukuman Tuhan dan untuk menebusnya harus mengorbankan salah satu dari mereka,. Mrs. Carmody mengingatkan ane pada "Lia edden", ahahah....

sebagian orang2 yang dalam keadaan panik dan ketakutan memepercayainya,yang menjadi korban dari kekejian Mrs, carmody adalah jessup, seorang perwira AD yang dituduh sebagai penyebab munculnya monster dan badai kabut..,mungkin sebagian orang pengen nempeleng si carmody kalau nonton film ini, wkakakaka... tapi ane engga, ane malah menganggap ucapan mrs.carmody betul, oh my good apa ane juga udah terpengaruh kata-katanya..tidak, tapi keputusan itu ane ambil setelah selesai menonton film ini dan mencoba menelitinya lebih dalam..,orang2 yang sudah termakan provokasi carmody mengarak jessup keluar untuk diumpankan kepada monster.
walapun akhirnya Mrs.carmody mati di tembak  ollie weeks, seorang pegawai supermarket.
film ini diangkat dari novelnya steven king tapi akhir cerita dibuat sedikit berbeda oleh frank darabont mungkin dia ingin memeberi kesan yang menarik pada filmnya, sebenarnya banyak film yang diangkat dari sebuah novel atau komik yang dibuat sedikit melenceng dari buku tersebut dengan alasan durasi, budget, alur, cerita dll. contohnya batte royal mungkin bagi kamu yang belum baca komiknya akan menganggap film ini menarik tapi bagi ane dan yang udah baca, film ini aga terasa hambar karena pengenalan karakter tiap tokohnya  yang tidak jelas , mungkin battle royal dibuat berbeda dengan alasan durasi.., ada juga film indonesia pintu terlarang filmnya joko anwar yang diangkat dari novelnya sekar ayu.
       
frank darabont menurut ane telah berhasil dengan konsep twist endingnya..yang membuat kamu teringat akan pepatah pa ustadz "orang sabar disayang tuhan" kalau nonton film ini, dia juga telah menyadarkan ane bahwa filmnya patut untuk direkomendasikan,.,ahahaha.., oke pesan moral yang ane ambil dari the mist adalah "janganlah berusaha terlalau keras akan sesuatu yang kamu inginkan karena hasilnya akan menyakitkan" begitulah..,

RATING : 

Smiley

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar